Bupati Bolsel Temui Gubernur Konsultasi Pengisian Kursi Wabup

BOGANINEWS BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Herson Mayulu SIP (H2M), Rabu (1/8) menemui Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, untuk membicarakan rencana pengisian kursi Wakil Bupati (Wabup) yang akan kosong nanti saat dirinya maju sebagai Caleg PDIP ke DPR-RI.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Gubernur Sulut. “Pertemuan dengan Pak Gubernur, untuk konsultasi terkait rencana pengisian kursi wakil bupati,” aku H2M. Lanjutnya, pengisian kursi Wabup ini, nantinya akan diusulkan oleh dua partai pengusung yakni PDIP dan PAN. Selaku kader PDIP, sebelumnya harus konsultasi dan melaporkan kepada pimpinan terkait dengan rencana tersebut. Sebab PDIP merupakan partai pengusung pada pasangan H2M-Bersinar pada PIlkada Bolsel 2015 lalu. “Pertemuan itu, sekaligus minta arahan dari Pak Gubernur,” katanya.

Bupati Bolsel sendiri, sebelumnya dibeberapa kesempatan, telah menyampaikan pada September 2018 mendatang ia akan meninggalkan jabatannya sebagai Bupati, karena akan maju pada pemilihan legislatif DPR RI lewat PDIP. “Saat ditetapkan sebagai Caleg, otomatis Wakil Bupati Iskandar Kamaru naik dan akan menggantikan posisinya sebagai Bupati. Sehingga akan terjadi kekosongan kursi wakil bupati,” terangnya.

Ketua DPC PDIP Bolsel ini juga mengatakan, untuk kursi Wabup, PDIP akan mengusulkan dua nama ke DPRD yakni anggota DPRD dari PDIP Dedy Abdul Hamid dan satunya berasal dari kalangan birokrat. Dedy Abdul Hamid sendiri merupakan kader PDIP yang dipercayakan menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Bolsel. “Usulan ini akan diajukan setelah Saya mundur dari jabatan bupati,” tambahnya. (Holan)

Komentar