Koperasi Nelayan Bolmut Terima Bantuan Kapal

BOGANINEWS, BOLMUT – Empat koperasi nelayan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mendapat bantuan empat unit kapal ikan dengan kapasitas mesin 10 GT dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dengan diterimanya bantuan tersebut, Sekretaris Koperasi Panesdi Unggul Lestari Arifin Bolota, mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan.
“Kami sudah bekerja maksimal untuk mendatangkan empat unit kapal tersebut. Bantuan kapal ini sangat membantu kami. Sehingga kami berharap, Pemda Bolmut bisa menurunkan bantuan berupa fasilitas pendukung seperti pabrik es, stasiun bahan bakar khusus nelayan, Dermaga dan pasar kota,” harapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Bolmut, Victor Nanlesi mengatakan, kapal tangkap dengan kapasitas 10 GT bantuan dari kementerian untuk para nelayan melalui koperasi diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat. “Empat koperasi yang mendapatkan bantuan ini masing – masing koperasi Panesdi Unggul Lestari, koperasi Keramat Jaya, koperasi Padeidi dan Koperasi Gampang Ingat,” sebut Victor Nanlesi.
Lanjutnya, pengusulan bantuan kapal di kementerian ini telah melalui verifikasi koperasi yang dilakukan oleh DKP Bolmut. “Bantuan kapal 10 GT ini, seharusnya dari tahun 2016. Namun, terhambat secara adimistrasi. Saya berharapa bantuan kapal ini dapat meningkatkan hasil tangkap nelayan yang ada di Bolmut,” kata Kadis.
Terpisah, Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko, mengapresiasi terobosan dari empat koperasi yang telah mendatangkan kapal dari kementerian. “Saya berharap koperasi – koperasi yang telah mendapatkan bantuan kapal, dapat memanfaatkannya dengan baik. Ini harus didukung oleh semua stake holder, baik DPRD maupun Pemda. Kapal ini juga harus ditunjang dengan fasilitas yang memadai,” jelas Karel. (WaOne)

Komentar