KPUD Bolsel Sosialisasi Menuju Pemilu Berintegritas 2019

BOGANINEWS, BOLSEL – Demi mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar sosialisasi yang mengusung tema ‘Menuju Pemilu 2019 Yang Berintegritas’.
Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus Partai Politik (Parpol) di tingkat kabupaten. Sesuai agenda kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, terhitung sejak Rabu (18/10) hingga Kamis (19/10), di Hotel Sutan Raja Kotamobabu.
Menurut Ketua KPUD Bolsel Zulkarnaen Kamaru, dilaksanakannya sosialisasi terhadap pengurus Parpol bertujuan, agar para pengurus memiliki pemahaman, pengetahuan terkait Pemilu 2019. “Ada beberapa hal yang baru, termasuk
regulasi – regulasi sehinga perlu disosialisasikan,” jelas Kamaru.
Di hari pertama, materi yang disampaikan terkait peran pemerintah daerah dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 yang dibawakan oleh Kabag Hukum Setda Bolsel Kadek Wijayanto dan Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Badan Keuangan Daerah, Ridwan.
Kemudian di hari terakhir pemateri Ketua Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulut, DR Ardiles MR Mewoh, yang membawakan tentang Pemilu 2019. Menurut komisioner KPUD Bolsel Romy Pobela, peserta yang di undang adalah Parpol yang sudah memasukan salinan dokumen KTA dan KTP elektronik dan mendapat tanda terima. “Jadi Parpol yang sudah memasukan dokumen dan mendapat tanda terima yang kita undang,” terang Rommy.
Salah satu peserta dari Partai Garuda, Dahlan Gobel, menyambut baik sosialisasi yang digelar KPUD Bolsel. “Sebagai partai baru, ada banyak hal yang diperoleh melalui kegiatan ini. Kami sangat berterima kasih kepada KPU yang sudah mengundang kami, karena sebagai partai baru perlu banyak bersosialisasi termasuk mempelajari berbagai regulasi tentang Pemilu,” kata Dahlan. (Holan)

Komentar