Pemerintah Desa Diminta Tingkatkan Pembangunan

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menegaskan, agar seluruh aparat Pemerintah Desa dapat bekerja sesuai tugas dan fungsinya, terkait dengan pembangunan di desa masing – masing.
Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko mengatakan, para Sangadi (kepala desa) di Bolmut, harus meningkatkan dan memperkuat kapasitas pengelolaan keuangan di desa, agar dapat meningkatkan pembagunan desa. “Pemerintah pusat terus meningkatkan anggaran dana desa dengan tujuan pembangunan di desa dapat berkembang dengan cepat,” jelas Karel.
Dikatakannya, program Nawacita dari pemerintah pusat untuk membangun dari pingiran menuju kota, adalah wujud peningkatan pembangunan di tataran desa. “Pemerintah desa dapat melakukan program pendukung yang bersifat menyeluruh bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” jelasnya.
Seluruh Sangadi di Bolmut, perlu melakukan inovasi – inovasi untuk kepentingan pembangunan di desanya. “Banyak terobosan bisa dilakukan pemerintah desa, guna peningkatan perekonomian,” tambahnya. (WaOne)

Komentar