Bupati Bolsel Hadiri Rakernas di Kemenkeu

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Herson Mayulu SIP, Rabu (13/9) hari ini menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tentang akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2017 di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Rakernas di Kemenkeu ini berlangsung di gedung Danapala Kemenkeu sekira pukul 13.00 WITA. Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong, undangan Rakernas tersebut sudah diterima oleh Bupati melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolsel pada Selasa (12/9). “Bupati  akan hadir langsung karena tidak bisa diwakilkan,” kata Ahmadi.

Terkait dengan kegiatan tersebut kata Ahmadi, Bupati sudah perintahkan Plh Sekda Bolsel untuk mempersiapkan dokumen yang diperlukan pada kegiatan. “Kegiatan ini sifatnya sangat penting untuk menyampaikan laporan pemerintah tahun 2017. Selain itu, ada juga materi – materi terkait dengan pelaporan dan pengelolaan keuangan akuntansi pemerintah,” jelasnya.

Diketahui, pada Rakernas tersebut ada sejumlah agenda yang akan digelar. Diantaranya penyerahan penghargaan kepada Menteri/pimpinan lembaga, Gubernur, Bupati dan Walikota yang meraih opini WTP dan LKPD tahun 2012 – 2016. Juga dilanjutkan dengan talkshow pengelolaan keuangan negara yang kredibel menuju Indonesia sejahterah, termasuk tanya jawab. Dan dilanjutkan dengan talkshow sinergitas keuangan pusat, daerah dan desa. (Holan)

Komentar