Pemkab Bolsel Gelar Sosialisasi Pembentukan Posyantek

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), saat ini mulai menggelar sosialisasi pembentukan pengurus Pos Pelayanan Tehnologi Tepat Guna (Posyantek) di Desa -Desa.

Rabu (13/9) hari ini asisten III Setda Bolsel Haripin Matulu, telah membuka sosialisasi tersebut di Desa Milangodaa Kecamatan Tomini. Kegiatan yang difasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) ini, rencananya akan di laksanakan bergilir ke desa – desa.

Dalam sambutannya Asisten III menyampaikan, pos pelayanan tepat guna ini sebagai bagian dalam penyediaan pelayanan terhadap masyarakat desa dalam mendorong pelaksanaan program kegiatan desa. “Kepada pemerintah desa dan masyarakat, diharapkan dapat terus melakukan koordinasi dengan kecamatan,” harapnya.

Lanjutnya, teknologi merupakan salah satu faktor pendorong perubahan, baik perubahan di bidang ekonomi maupun sosial budaya masyarakat. sehingga alih teknologi ke masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan masyarakat memiliki peran penting. “Maksud pembentukan dan pengembangan Posyantek adalah untuk mempercepat pemanfaatan tehnologi tepat guna oleh masyarakat,” terangnya. (Holan)

Komentar