DPRD Bualemo Sambangi Bolmut

BOGANINEWS,BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Kabupaten Bualemo, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Kunker tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi antar kedua lembaga tersebut. Menurut Wakil Ketua DPRD Bualemo, Karyawan EkaPutra Noho, kunker ini selain untuk menjalin silahturahmi, juga untuk menyamakan persepsi dalam penerapan Peraturan Pemerintah Nomor  I8 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

“Penerapan peraturan ini untuk kedua daerah baik Bolmut dan Bualemo sangat berbeda. Ini dikarenakan jarak DPRD Bualemo menuju provinsi tidak terlalu jauh. Sementara untuk DPRD Bolmut, jarak menuju provinsi sangat jauh,” kata Noho. Pihaknya juga mengapresiasi kinerja DPRD Bolmut yang sudah melahirkan beberapa Peraturan Daerah (Perda) di Bolmut. “Sebagai daerah baru ini pencapaian yang luar biasa dan perdu diapresiasikan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, saat dimintai tangapannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPRD Bualemo. “Sudah sepatutnya sesama DPRD saling menyatukan persepsi dalam menjalankan tugas dan funsinya,” jelas Arman. (WaOne)

Komentar