Pembangunan Pure di Panango Capai 90 Persen

BOGANINEWS, BOLSEL – Pembangunan Pure untuk umat Hindu di kawasan perkantoran Bupati di Panango, pada tahap dua sudah mencapai angka 90 persen. Menurut Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ekavrie Van Gobel, pembangunan Pure sudah hampir rampung.

“Untuk pekerjaan tahap dua ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 1 miliar. Dan piperkirakan akan selesai tahun ini,” aku Ekafrie, Senin (8/10). Ia juga menjelaskan, dimasa kepemimpinan Bupati Hi. Herson Mayulu (H2M), yang diresmikan baru Masjid Amirul Mukminin, sementara dua bangunan simbol daerah religius lainnya belum sempat diresmikan dan akan diresmikan di masa pemerintahan Bupati Iskandar Kamaru.

“Masih ada tiga item bangunan pada tahap ketiga untuk tahun depan. Meski demikian, Pure tersebut sudah bisa difungsikan. Bahkan terinformasi setelah pesembayangan lalu bersama H2M-Bersinar, nanti akan dilaksanakan kegiatan yang sama. Setelah pesembayangan digelar maka umat Hindu sudah bisa memfungsikan lokasi tersebut untuk Program Ibadah Subuh Bersama (PISB),” terangnya.

Lanjutnya, simbol kerukunan umat beragama ini dibangun secara berdampingan sejalan dengan visi religius yang diterapkan Pemkan Bolsel pada tahun 2015 silam. “Rumah ibadah ini selain menjadi icon di Bolsel, juga akan menjadi tempat wisata religius bagi warga yang akan berkunjung ke Bolsel,” ucapnya. (Holan)

Komentar