Objek Wisata Batu Putih Maelang Masuk Perhatian Pemkot

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah objek wisata Batu Putih Maelang yang berada di Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Batu Puitih Maelang

Untuk menempuh objek wisata tersebut, wisatawan dapat menempuh jarak sekira 1 kilometer dari pemukiman warga setempat.

Sekalipun pengunjung harus melewati bukit-bukit kecil dan sungai, bisa dipastikan sebanding dengan keindahan saat sampai pada objek wisata tersebut.

Menurut Kepala Desa Bilalang I Sekertaris Desa (Sekdes) Hartono Mamonto mengatakan, lokasi batu putih sudah ditetapkan sebagi potensi wisata kotamobagu, sehingga menjadi prioritas Pemerintah desa untuk dikembangkan.

“Beberapa kali Pemerintah Kotamobagu dan Pemerintah Provinsi mengunjungi ke tempat tersebut. Makanya wajar jika Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memasukannya dalam daftar wisata yang akan dikelola,” kata Hariono.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu Agung Adati mengatakan kawasan Batu Putih Malelang bukan pasir yang umumnya ada di pantai. Namun, itu adalah bongkahan batu-batu putih di perbukitan yang menarik untuk dikunjungi. “Dari cerita warga panutan setempat juga, batu-batu ini diduga dari letusan gunung ambang yang tak jauh dari lokasi tersebut. Nah, kami sudah kunjungi ini, dan kawasan tersebut sudah masuk dalam kawasan pengembangan pariwisata Provinsi Kotamobagu,” kata Adati. (Tr01/Ino)

Komentar