oleh

Bupati Boltim Ucapkan Terimah Kasih Kepada Warga yang Berbagi Hewan Qurban

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar, bersama sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), secara simbolis menyerahkan hewan qurban kepada penerima, bertempat di Rumah Dinas (Rudis) Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Minggu (11/8/2019) kemarin.
Sebelum melakukan penyembelihan hewan qurban, rombongan Bupati dan masyarakat, melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 Hijriyah di Masjid Nur Jannah Tutuyan. Pelaksanaan Sholat Idul Adha pukul 07.00 WITA. Sebelumnya seluruh jamaah mengumandangkan Tahmid, Tahlil dan Takbir, yang dipimpin oleh Imam Masjid Supardi Simbala dan Khotib Roni Paputungan.
Usai pelaksanaan Sholat Ied, Bupati menyerahkan hewan qurban secara simbolis di salah satu Masjid, yang sebelumnya penyerahan hewan qurban telah diserahkan oleh panitia Pemkab Boltim di masing-masing Masjid di Boltim.
Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan makna Hari Raya Idul Adha yang harus dimaknai semua pihak, agar saling berbagi dan membangun silaturahmi dengan sesama.
“Makna Idul Adha adalah orang yang mampu berbagi dengan sesama yang berkekurangan. Oleh karena itu, kami menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang sudah berbagi hewan kurban di Hari Raya Idul Adha ini,” ucap Bupati.
Sesuai informasi dari panita Pemda Boltim dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Hamdi Egam, data sementara di bagian Kesra Setda Boltim, bahwa jumlah hewan qurban sekitar 93 ekor.
“Sesuai data sementara yang masuk di Bagian Kesra, hewan sapi berjumlah 72 ekor dan kambing 21 ekor. Sedangkan data yang terbaru hari ini, hewan qurban di Boltim, untuk sapi 142 ekor dan Kambing 41 ekor. Hewan qurban tersebut bersal dari pemberian masyarakat (Perorangn/Kelompok), SKPD lingkup Boltim, Bank Sulutgo dan perusahaan swasta lainnya,” terang Egam. (Agung)
Baca Juga:  Remaja Masjid Jadi Sasaran Dinkes Kota Kotamobagu

Komentar

BERITA LAINNYA