oleh

Bupati Bolsel Buka Forum Komunikasi Antar Kabupaten dan Kota

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamar, Senin (15/7/2019) menghadiri sekaligus membuka acara Forum Komunikasi Antar Kabupaten dan Kota yang bertajuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Dana Bagi Hasil (DBH), serta sinegritas pelayanan dan optimalisasi penerimaan sektor pajak dan retribusi daerah di aula Grand Fajar Soguo.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting yang wajib dilaksanakan untuk kemajuan daerah dari berbagai sektor. Diantaranya strategi dalam meningkatkan pendapatan daerah terkait pengelolaan pajak dan retribusi daerah serta dana bagi hasil pajak.

Baca Juga:  150 Santri Dari Keluarga Kurang Mampu Terima Dana Santunan

Kemudian kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dan retribusi, sehingga masyarakat diberikan kesadaran bahwa partisipasi mereka dalam membayar pajak dan retribusi yang dipungut akan dipergunakan untuk kemajuan daerah. “Pengelolaan keuangan ini dilakukan secara adil dan merata, dapat dipertanggung jawabkan dan mewujudkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Bolsel,” jelas Bupati.

Bupati juga berharap, dengan adanya forum komunikasi ini, perlu peningkatan pendapatan asli daerah maupun penerimaan daerah serta berbagi ilmu dan pengetahuan antar kabupaten/kota se-Sulawesi Utara.

Baca Juga:  Bupati Bolsel Membuka Kegiatan Coaching Clinic SIPD

“Ini semua demi kemajuan pembangunan bersama, baik pembangunan ekonomi maupun sektor lainnya,” terangnya.

Diketahui, kegiatan tersebut Bupati turut didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Kepala Bappeda Provinsi Sulut Olvie Atteng dan Kaban Keuangan Bolsel Lasya Mamonto. (Advetorial)

Komentar

BERITA LAINNYA