Dinas PP dan KB Kotamobagu Utus 4 Siswa Ikut Pemilihan Duta Genre

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kotamobagu, mengutus 4 siswa peserta Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tingkat provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019.

Adapaun empat siswa tersebut, dua siswa dari SMA Katolik Theodorus, Raymon Kidangen dan David F Sindua, satu siswa SMA Negeri I Kotamobagu Namira Anzani Panelewen dan satu siswa MAN I Kotamobagu, Faiza Tunnisa AR Gonibala.

Menurut Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu, Aljufri Ngandu mengatakan, pemilihan Duta Genre merupakan program rutin tahunan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Dimana tujuannya adalah menjadikan ajang tersebut sebagai sebuah wadah untuk mengembangkan pembentukan karakter bangsa, yang harapannya dapat menyebarkan kebaikan berkaitan dengan generasi berencana di kalangan generasi muda secara menyeluruh.

“Nantinya diharapkan juga agar para generasi memiliki pengetahuan, sikap, dan perilaku positif dalam mengembangkan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan peduli pada sosial,” ujar Ngandu, Senin (15/7).

Ia pun mengungkapkan, tahun 2018 lalu utusan Kota Kotamobagu, Ade Setyaningrum dari SMA Negeri I Kotamobagu berhasil meraih juara I Duta Genre Provinsi Sulut dan mewakili ke tingkat nasional.

“Harapannya, tahun ini juga utusan Kota Kotamobagu kembali menjadi juara seperti pada tahun 2018 lalu,” katanya. (Ino)

Komentar