BPK RI Periksa SD dan SMP di Bolmut

BOGANINEWS BOLMUTBPK RI akan melakukan audit dana Program Indonesia Pintar (PIP) dan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).
Terkait audit ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, melalui Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) dan GTK, Iwan Panigoro mengimbau pengelola PIP dan BOS di tiap SD dan SMP untuk menyiapkan kelengkapan realisasi penggunaan dana program tersebut.
“Pemeriksaan BPK RI ini sangat baik, karena juga untuk perbaikan administrasi dan pengelolaan keuangan dalam hal ini PIP dan dana BOS di tiap sekolah dasar dan menengah pertama. Tujuannya sebagai bahan rekomendasi dalam mengambil kebijakan tertinggi maupun secara internal,” katanya.
Audit ini pun mendapat respon positif dari Wakil Ketua I DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani. Ia berharap, pihak sekolah aktif dalam jalannya audit tersebut. “Saya berharap pihak sekolah dapat pro aktif dalam menyediakan apa yang diminta dan diperlukan oleh BPK RI dalam melakukan audit dana program ini,” katanya. (WaOne/vil)

Komentar