Pembangunan Jembatan di Desa Goyo dan Busato Segera Terwujud

BOGANINEWS BOLMUT Meski belum terealisasi, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), terus melobi pembangunan jembatan di Desa Goyo, Kecamatan Bolangitang Barat dan Desa Busato, Kecamatan Pinogaluman, ke Kementerian Pekerjaan Umum.
Sekretaris PU Bolmut, Island Tabo mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan pembangunan jembatan tersebut ke kementerian. “Sudah diajukan pembangunan jembatan di dua desa ini ke kementerian, lewat APBN. Namun sampai saat ini belum ada realisasinya,” ucapnya.
Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Bolmut Ramses Sondakh mengatakan, alasan pembangunan jembatan belum terealisasi, dikarenakan proposal yang diajukan Dinas PU masih perlu perbaikan.  “Dalam hal ini komisi tiga DPRD Bolmut berupaya mengawal pembangunan jembatan di dua desa ini. Apabila bisa dimasukan pada pembahasan APBD P tahun ini, maka akan dimasukan. Jika kemudian belum bisa, maka akan dimasukan ke APBD 2019. DPRD akan duduk bersama dengan pemda, mendiskusikan pembangunan jembatan ini,” ujarnya.
Menurutnya, pembangunan jembatan di Desa Goyo wajib menjadi skala prioritas, mengingat dengan adanya jembatan tersebut, warga desa tak perlu lagi menggunakan rakit menujujalan pertanian dan perkebunan. “Maka wajib legislatif dan eksekutif harus memikirkan solusi bagaimana pembangunan jembatan Desa Goyo untuk segera diwujudkan,” kata Ramses. (WaOne/vil)

Komentar