Dinkes Boltim Gelar Sosialisasi Pelayanan Penanggulangan Masalah Kesehatan

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (25/9) menggelar sosialisasi peningkatan pelayanan dan penanggulangan masalah kesehatan di Aula Dinkes Boltim.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi, dalam sambutannya mengatakan, kepada seluruh lintas sektor, kami selaku instansi terkait meminta kerjasamanya untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Kesehatan itu penting, bukan nanti sakit baru memeriksakan diri. Tapi pada waktu sehat pula harus selalu memeriksakan kesehatan di Puskesmas yang telah disediakan. Maka dari itu, diperlukan kerjasamanya dalam pemberian informasi kepada masyarakat tentang pentingnya Germas,” kata Marsidi.

Dijelaskannya, kegiatan ini dari provinsi dan dibuat di sini, karena fokus pelaksanaan kegiatannya di Boltim.

“Kegiatan ini ada tiga, yakni kabupaten kota sehat, dokter kecil tingkat SD, SMP dan Germas. Kegiatan ini juga melibatkan undangan dari lintas sektor PKK, Camat, Sangadi, dan Kepala Puskesmas (Kapus), supaya penyampaian informasi edukasi sampai ke masyarakat, mereka bisa membantu sepenuhnya,” katanya. (Agung)

Komentar