Bupati Boltim Gelar Rapat Sinkronisasi Hasil Musrenbang

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar bersama Forum Perangkat Daerah gelar rapat dalam rangka menyelaraskan usulan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan, dengan rancangan Rencana Kerja (Renja) perangkat daerah untuk penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2021.
Rapat tersebut di buka langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, bertempat di aula lantai tiga kantor Bupati Boltim. Pada kesempatan itu, Sehan menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk sinkronisasi usulan hasil Musrenbang, desa dan kecamatan dengan Renja perangkat daerah, untuk penyusunan RKPD di  tahun 2021.
“Forum ini awal dari meletakkan rancangan program, menetapkan rencana kerja Pemda untuk tahun berikutnya, karena setiap pembangunan pastinya harus diawali dengan perencanaan. Ini merupakan suatu kewajiban untuk kita semua, agar tercipta keterbukaan sebagai pemangku kepentingan yang merencanakan sesuatu secara efisien sesuai dengan peraturan perundang undangan,” jelas Bupati, Selasa (10/3/2020) kemarin.
Menurutnya, tindak lanjut perencanaan program harus terlebih dahulu di bahas, di analisa dengan seksama. “Saya mengingatkan lagi, outputnya harus baik, karena apa yang kalian buat adalah sesuatu yang tidak terpisah dari apa yang kalian rencanakan selama ini. Rencana yang matang akan menghasilkan hasil yang maksimal, memuaskan dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Sehan.
Bupati dua periode ini juga menekankan, agar setiap rupiah yang digelontorkan harus ada multiplayer efek dan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi publik. “Harus berdampak baik kepada rakyat. Apa yang dikerjakan itu adalah kebutuhan rakyat,” terangnya..
Ia juga menegaskan, kepada pengguna anggaran di SKPD, agar setiap mengerjakan program maka wajib diselesaikan. “Ini karena kurangnya rekonsiliasi, sehingga kebanyakan program yang direncanakan tidak selesai. Kalian yang merencanakan, kalian pula yang menyelesaikan. Ini adalah tanggung jawab kepala satuan kerja. Saya berharap, forum ini melahirkan satu keputusan bersama. Saya tegaskan ada sinergitas di setiap SKPD. Jalankan tugas skala prioritas yang tentunya punya pengaruh kuat dalam segala bidang. Itu yang harus di bidik,” tegas Bupati.
Turut hadir dalam rapat tersebut diantaranya, Sekda Boltim Sonny Warokka, Asisten III Djainudin Mokoginta, Kepala Bappeda Ikshan Pangalima, seluruh kepala SKPD dan Camat. (Advetotial) 

Komentar