Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pjs Bupati Bolsel Ajak Masyarakat Maknai Nilai-Nilai yang Terkandung dalam Pancasila

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (1/10/2020), menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila (HKP) yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2020. Peringatan HKP tersebut, dilaksanakan di lapangan apel kompleks perkantoran Bupati, Panango.
Upacara peringatan HKP ini, dipimpin langsung Pjs Bupati Bolsel Hi. Praseno Hadi dan di ikuti para staf khusus Bupati, para asisten, staf ahli Bupati, serta jajaran pimpinan OPD dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Pada upacara peringatan HKP tersebut, Pjs Bupati membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dikatakannya, Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum bersejarah yang wajib diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia.
“Pancasila merupakan ideologi Negara yang menjadi jati diri Bangsa. Di dalam Pancasila memiliki makna filosofi yang mencerminkan kepribadian rakyat Indonesia dalam kehidupan sosial dan nilai-nilai luhur Bangsa,” jelasnya.
Dikatakannya, masyarakat Bolsel dapat memaknai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, serta mempraktekan dalam kehidupan sehari-hari. “Mari kita maknai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya. (Holan)

Komentar