Lima Desa di Posigadan Terima BLT Dana Desa

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Rabu (10/6/2020) kembali menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (Dandes), untuk masyarakat yang terdampak Pendemi Covid-19.
Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut, dipusatkan di kantor Camat Posigadan sekira pukul 11: 00 WITA. Bupati dalam sambutannya menyampaikan, lima desa penerima bantuan ini masing-masing Desa Momalia I, Desa Momalia II, Momalia III, Desa Ilolehuma dan Desa Pilolahunga. “Untuk Desa Momalia I sebanyak 31 penerima, Desa Momalia II 33 penerima, Momalia III 53 penerima Desa Iloheluma 35 penerima dan Desa Pilolahunga sebanyak 33 penerima,” jelas Bupati.
Dikatakannya, penerima BLT Dandes tidak bisa menerima lagi bantuan Sembako, Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Sembako (Bantuan Pangan Non Tunai), dan Program Keluarga Harapan (PKH). “Di luar dari penerima Sembako Pemda, BST, BPNT dan PKH, bisa menerima bantuan BLT Desa. Tapi diperuntuhkan untuk orang tua yang memiliki penyakit kronis dan tenaga kerja yang tidak lagi bekerja (PHK) akibat Covid-19,” jelas Kamaru.
Bupati juga berharap, bantuan BLT Dandes ini tepat sasaran dan dapat meringankan kebutahan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. “Dalam mempersiapkan New Normal, diharapkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah. Diharapkan juga Bolsel tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19. Tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker dan jaga jarak,” pintanya.
Diketahui, pada penyerahan bantuan itu, Bupati didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Assisten I Ramli Abdul Madjid, Camat Posigadan Raston Mooduto, Kadis P3MD Ekafrie Van Gobel, Ketua Komisi 1 DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru, Korkap P3MD Lucky Ch, Makalalg, staf khusus dan masyarakat penerima. (Holan)

Komentar