Jaga Imun Tetap Sehat, Dinkes Boltim Berikan Suplemen Vitamin Bagi Lansia dan Susu Bagi Bumil

BOGANINEWS, BOLTIM – Dalam kondisi Pandemi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, perlu tetap menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh. Nah untuk meningkatkan imun selama penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) berikan vitamin dan susu, untuk menjaga ketahanan tubuh.
Namun kali ini yang lebih diprioritaskan adalah kalangan lanjut usia (Lansia), ibu hamil dan menyusui. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Eko Marsidi, mengatakan, selama penanganan Covid-19 Pemkab Boltim memberi vitamin kepada warga yang rentan terserang virus.
“Memang tidak semuanya. Untuk Lansia karena diusia yang sudah tua tentu imun menurun, sehingga harus diberikan vitamin. Kemudian ibu menyusi dan ibu hamil juga dapat susu. Bahkan, anak-anak balita kita beri biskuit balita, itu gizinya lengkap,” kata Eko, Rabu (10/6/2020) .
Lanjutnya, pemberian bantuan tersebut dilakukan oleh seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di Boltim. “Untuk mendapatkan vitamin dan susu, para warga bisa langsung ke seluruh PKM yang ada di Boltim. Nanti PKM yang memberikan langsung,” akunya.
Sebelumnya, Bupati Boltim Sehan Landjar, sudah berpesan kepada seluruh Sangadi (kepala desa) untuk pemberian vitamin khusus untuk 4.500 lansia guna menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19. “Suplemen berupa vitamin akan diserahkan ke seluruh Puskesmas. Kemudian, Puskesmas menyalurkan kepada Lansia,” tegas Bupati beberapa waktu lalu. (Agung)

Komentar