Komisi I DPRD Bolmut Pertanyakan Tunjangan Kepsek yang Belum Dibayarkan

BOGANINEWS, BOLMUT – Sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengeluhkan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) bagi seluruh Kepsek.
Menurut pengakuan salah satu Kepsek, sudah 9 bulan TTP mereka belum juga dibayarkan. Padahal saat ini sudah akan mendekati tutup buku jelang akhir tahun. Namun tunjangan mereka belum juga ada kepastian.
“Kami berharap pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dokbud) dapat segera membayar tunjangan yang menjadi hak Kami,” pinta salah satu Kepsek yang enggan namanya disebut.
Sementara itu, anggota Komisi I (DPRD) Bolmut Mardan Umar mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan jika benar informasi tersebut.
“Kami berharap, pihak Dikbud dapat segera membayarakan tunjangan para Kepsek. Apalagi sudah sembilan bulan belum dibayarkan. Dikbud harus menjelaskan apa kendalanya sehingga belum dibayarkanya tunjangan tersebut,” kata Mardan.
Terpisah, Kepala Dikbud Bolmut melalui Kepala Seksi Kualifikasi san Sertifikasi Ahmad Lasena menjelaskan, TTP para Kepsek sudah dibayarkan 6 Bulan. Namun masih ada sisa 16 Kepsek yang belum menerima dari 105 Kepsek. Kendalanya masih ada sisa Kepsek belum menerima TTP, karena mereka belum memasukan laporan kegiatan harian, sebagai salah satu syarat adimistrasi.
“Saat ini kami sedang memproses TTP Kepsek untuk bulan Juli sampai September 2019. Proses penyaluranya tergantung kelengkapan berkas,” terang Lasena. (WaOne)

Komentar