Ini Alasan Bupati Kunker di Kecamatan Kotabunan

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar, Rabu (30/10/2019) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dan Evaluasi terhadap pengelolaan Dana Desa (DD) serta Anggaran Dana Desa (ADD) se-Kecamatan Kotabunan, tahun anggaran 2019. Kunker tersebut bertempat di Balai Desa Kotabunan Selatan (Kotsel).
Sebelumnya Camat Kotabunan, Ahmad Alheid, dalam sambutanya melaporkan beberapa poin terkait stabilitas keamanan di Kecamatan Kotabunan.
“Sejauh ini kemanan dan ketertiban masyarakat masih tetap aman. Alhamdulillah situasi Kecamatan Kotabunan sangat kondusip. Selain itu, program Pemerintah Desa yang kami amati, itu menonjol di Kotabunan Selatanm Secara terpandu akan di bangun spot area. Juga di Desa Buyat Tengah, Pemerintah Desa menata Pantai Bubuan sebagai spot area Wisata,” jelas Camat, melaporkan kepada Bupati.
Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Landjar mengoreksi pengelolaan keuangan di tujuh kecamatan. Bupati menilai masih banyak kelemahan dan problem secara berulang.
“Alasan saya turun ke desa- desa, karena setelah saya melihat hasil dari inspektorat di tujuh kecamatan, kelemahan dan problem itu masih berulang. Sehingga selaku kepala daerah, setelah memeriksa hasil dari insprktorat, saya turun langsung mengecek apa kendala di tiap Kecamatan dan desa,” kata Sehan.
Menurutnya, hal ini tidak boleh ditunda-tunda, karena ini pesoalan serius, makanya harus cepat dan tegas. “Makanya saya pantau langsung semua sesa,” kata Bupati.
Dalam Kunker tersebut, Bupati Boltim turun langsung bersama rombongan diantanya Asisten ll Sonny Waroka, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Ikhlas Pasambuna,  Sekretaris Inspektorat M.J. Abdul, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Uyun Pangalima, Ketua KNPI Boltim, Amalia Landjar, Camat Kotabunan Ahmad Alheid, serta seluru Sangadi dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Kecamatan Kotabunan. (Agung)

Komentar