DPRD Bolmut Gelar Paripurna Penyampaian 20 Propemperda

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar rapat Paripurna, dalam rangka penyampaian Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Bolmut tahun 2024, bertempat di ruang sidang DPRD Bolmut.

Ketua DPRD Bolmut Frangky Chandra, mengatakan, Ranperda yang masuk di tahun 2024 ini ada 20 Ranperda yakini 18 dari eksekutif dan dua inisiatif DPRD Bolmut.

“Ranperda ini merupakan langkah penting dan strategis mendorong kemajuan serta pembangunan di Bolmut, khususnya dari sisi reformasi yang akan berdampak besar dalam pengambilan kebijakan segala sumber daya yang dimiliki secara efektif dan efisien, yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan daerah,” jelas Frangky, Rabu (20/3/2024).

Lanjutnya, pembahasan ini tetap mengacu pada prosedur dan mekanisme yang harus dilewati secara terpadu. Pada prinsipnya tetap mengedepankan prinsip-prinsip serta norma yang berlaku. Pihak DPRD akan membahas Rancangan daerah ini bersama eksekutif dengan sebaik-baiknya, sehingga melahirkan peraturan daerah yang dapat dilaksanakan dengan berkeadilan dan mengedepankan kepentingan umum.

“Hal ini untuk memiliki kepastian hukum, serta memberikan kemanfaatan khususnya seluruh kepentingan masyarakat, agar tujuan dari peraturan daerah ini dapat merujuk secara paripurna dan tidak ada hak-hak masyarakat yang terabaikan,” terang Frangky.

Turut hadir pada paripurna tersebut diantaranya, Kapolres Bolmut AKBP Juleigtin Siahaan, S.IK., M.IK, Kepala kejaksaan Negeri Bolmut, pimpinan DPRD dan aggota, Sekda Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta MARS, para Asisten Sekda Bolmut, para Staf ahli Bupati, para staf khusus Bupati, pimpinan OPD, anggota Fraksi, para Camat dan Sangadi. (Advertorial)

Komentar