Bupati Boltim Perindah Wajah Ibu Kota Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Untuk memperindah wajah Ibu Kota Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Botim), penanaman tanaman Tabebuya dilakukan di sepanjang dua jalur dua Ibu Kota Tutuyan.

Penanaman Tabebuya yang sering disebut mirip tanaman Sakura di Jepang tersebut bertujuan untuk memperindah wajah Ibu Kota Kabupaten Boltim.

Bupati Bolaang Boltim Sam Sachrul Mamonto di dampingi Ketua TP PKK Seska Ervina Budiman dan Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan penanaman pohon Tabebuya itu belum lama ini.

Menurut Bupati, penanaman Pohon Tabebuya tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkungan sekaligus mempercantik Ibu Kota Tutuyan.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk melestarikan sekaligus memperbaiki lingkungan hidup yang sehat, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Boltim mengambil bagian untuk berperan aktif dalam melakukan penghijauan di bumi totabuan yang kita cintai ini,” kata Bupati.

Diungkapkan Bupati, Pohon Tabebuya akan berbunga setelah lebih dari dua tahun masa penanaman.

“Setelah berbunga, pohon ini harapkan akan memperindah wajah Timur Totabuan. Tidak hanya di Ibu Kota Tutuyan, pohon Tabebuya juga akan ditanam di jalan masuk perbatasan antara Boltim dan Kota Kotamobagu,” kata Bupati. (Advertorial)

Komentar