Diresmikan Pj Wali Kota Kotamobagu Alun Alun Boki Hontinimbang Menjadi Pusat Kegiatan Sosial Masyarakat

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Rampung dikerjakan Alun Alun lapangan Kota Kotamobagu Boki Hontinimbang, kini telah beroperasi degan mencanangkan operasional pedagang Kaki Lima di lokasi tersebut.

Diresmikan oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani.

Hal tersebut usai diresmikan oleh Penjabat Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si dan Canangkan Operasional Pedagang Kaki Lima di Alun Alun Boki Hontinimbang – Kotamobagu Pada Jumat, 1 Maret 2024.

Pj Wali Kota dalam sambutannya mengucapkan Alhamdulillah, pada sore yang berbahagia ini, kita semua dapat hadir dan menyaksikan bersama peresmian Alun – Alun Boki Hontinimbang Kota Kotamobagu sekaligus Pencanangan Operasional Pedagang Kaki Lima.

“Alun – Alun Boki Hontinimbang ini, tidak saja sekedar menjadi Ruang Terbuka Hijau, namun juga diharapkan akan menjadi pusat berbagai kegiatan Sosial, Budaya dan Ekonomi, sekaligus menjadi kebanggaan bagi masyarakat di daerah ini,” ucap Asripan Nani.

Menurutnya peresmian Alun – alun Boki Hontinimbang, tidak hanya menandai selesainya pembangunan fisik Alun – alun ini, namun juga merupakan awal dari babak baru dalam kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat, dimana Alun – alun Boki Hontinimbang ini nantinya akan menjadi tempat berkumpul dan beraktivitas masyarakat di daerah ini.

“Sore hari ini, saya sangat bangga, karena dengan diresmikannya Alun – alun Boki Hontinimbang pada sore ini, telah berkumpul para tokoh – tokoh masyarakat, para mantan pejabat, para mantan pengambil kebijakan, para panutan masyarakat. kehadiran para tokoh – tokoh ini tentunya memberi inspirasi semangat bagi kami semua. Hadir di sore hari ini, Ibu. Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan, mantan Bupati Bolaang Mongondow 2 Periode, bersama para tokoh – tokoh masyarakat Bolaang Mongondow Raya. Saya mengundang khusus Ibu Marlina dan tokoh – tokoh masyarakat lainnya, untuk kembali kita duduk bersama – sama disini merefleksi perjalanan ketika Bolaang Mongondow Raya masih bersatu,” ujarnya.

Peresmian juga alun alun Boki Hontinimbang juga turut dihadiri Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Syarifudin Mokodongan, S.H., Perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, para anggota DPRD Kota Kotamobagu, mantan Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan., mantan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Syachrial Damopolii., MBA Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Mantan penjabat Wali Kota Kotamobagu, M. Rudi Mokoginta, S.E., M.TP., mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Drs. Arudji Mongilong, para pimpinan Instansi Vertikal di Kota Kotamobagu, para Pimpinan Perguruan Tinggi, Perbankan, para Asisten, para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, para tokoh masyarakat dan ASN dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (*)

Reporter Agung Mokodompit

Komentar