Ini Harapan Penjabat Walikota Saat Melepas KKN Mahasiswa IKTGM Kotamobagu

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Walikota Kotamobagu, Dr, Drs. Asripan Nani M.Si Rabu (25/10/2023), menghadiri pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik dan praktik kebidanan komunitas Institut kesehatan dan Teknologi Graha Medika (IKTGM) Kotamogu, bertempat di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah, Sofyan Mokoginta, para asisten, Agung Adati, Nasli Paputungan, Asnan Masinae, Camat, Rektor IKTGM dan jajaran mahasiswa.

Pj Walikota dalam sambutannya mengatakan pemerintah Kota Kotamobagu memberikan apresiasi kepada pihak yayasan, Rektor beserta seluruh jajarannya yang telah menjadwalkan dan meminta kesediaan kami untuk bisa hadir pada acara pelepasan ini.

“Asik adiku sekalian, KKN merupakan wadah untuk mengaktualisasikan ilmu yang telah didapat di bangku kuliah. Waktu di kampus kita hanya mendapatkan pengetahuan atau transfer ilmu dari para dosen, akan tetapi menjadi seorang mahasiswa bahkan sarjana tidak cukup hanya ditempah ilmu pengetahuan dari dosen, karena kematangan seseorang itu tidak cukup hanya intelektual saja, tetapi ada beberapa kematangan yang harus disiapkan seperti kematangan spiritual,emosional serta kematangan sosial. Nah itu yang akan adik – adik mahasiswa dapat di KKN,” jelas Asripan Nani.

Menurutnya KKN adalah salah satu implementasi dari tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Nanti di lapangan adik-adik mencari kecocokan pikiran apa yang didapatkan di kampus, apakah benar teori-teori yang kita dapat itu implementasinya sesuai dengan yang ada di sosial masyarakat,” terang Pj Walikota..

Terpisah yang dikatakan Ketua Panitia sekaligus Dosen Prodi Kesehatan Masyarakat, Riski Fauzan, dalam laporannya menyampaikan KKN ini merupakan kegiatan intra kurikuler yang sudah diatur oleh LPPM IKTGM Kotamobagu.

“Tahun ini KKN diikuti oleh mahasiswa sebanyak 108 mahasiswa, diantaranya 14 mahasiswa Program studi S1 kesehatan masyarakat, 37 mahasiswa DIII program studi kebidanan, 57 mahasiswa program studi S1 keperawatan dan 20 mahasiswa yang mengikuti KKN tematik merdeka belajar di kampus merdeka atau KKNTMBKM,” bebernya.

Adapun Mahasiswa KKN akan ditempatkan di 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Kami berharap KKN ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat terutama dalam pembinaan kesehatan secara berkesinambungan di kecamatan Kotamobagu barat, serta memohon bimbingannya kepada seluruh pihak selama berlangsungnya kegiatan KKN adik Mahasiswa,” pintanya. (*)

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar