6.709 Keluarga Penerima Manfaat di Kotamobagu Terima CBP

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Kotamobagu bersama Perum Bulog cabang Bolaang Mongondow resmi menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) periode Maret, April dan Mei 2023.

Menurut Kepala DKP Kotamobagu Piter Suli, CBP yang disalurkan merupakan bantuan pangan bagi 6.709 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang tersebar di seluruh wilayah Kota Kotamobagu.

“Per KPM masing-masing menerima 10 kilogram beras per bulannya,” ujar Piter.

Lanjutnya, bantuan pangan tersebut didistribusikan langsung ke masing-masing kantor desa dan kelurahan, untuk selanjutnya dibagikan pemerintah desa atau kelurahan ke para penerima.

“Bantuannya didistribusikan langsung pihak Perum Bulog, kami dari DKP hanya bertugas untuk memonitoring agar bantuannya tepat sasaran,” katanya.

Menurutnya, penyaluran CBP ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu masyarakat terlebih dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Targetnya sebelum lebaran, bantuannya sudah semuanya tersalurkan agar bisa membantu mengurangi beban masyarakat. Namun untuk tahap awal ini, bantuannya baru untuk periode maret,” tambahnya. (*/Agung Mokodompit)

 

Komentar