Peringati Milad ke-56, KAHMI Bolmut Gelar Bakti Sosial di Desa Keimanga

BOGANINEWS, BOLMUT – Dalam rangka Milad Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), maka Majelis Daerah (MD) KAHMI Bolmut, menggelar kegiatan bakti sosila di Desa Keimanga Kecamatan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Koordinator MD KAHMI Bolmut Dr. Arter Datunsolang mengatakan, fokus mereka pada kegiatan – kegiatan yang bermanfaat dan langsung menyentuh kebutuhan masyarakat di desa.

“Momentum Milad KAHMI ke-56 ini, kami lebih memilih kegiatan sosial yang langsung menyetuh kepentingan masyarakat. Ini dibuktikan dengan antusias masyarakat dengan banyaknya partisipasi yang ikut dalam pemeriksaan dan pengobatan gratis ini di Desa Keimanga. Pada kegiatan ini sebanyak 150 masyarakat yang terlayani,” jelas Arter.

 

 

 

 

 

Lanjutnya, selain kegiatan bakti sosial, dilanjutkan dengan sedekah Jum’at (Nasi Kotak) di Masjid Al-Hikmah di Desa Keimanga.”Kegiatan ini dihadiri oleh MD KAHMI Bolmut, Forhati KAHMI Sulut, Kader HMI dan KAHMI Bolmut, serta pelayanan kesehatan dari tenaga medis dari Puskes Olot dan PSC 119 Dinkes Bolmut, Kepala Desa serta aparat Desa Keimanga,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Keimanga Ridwan Ege mengatakan, selaku Pemerintah Desa, pihakny menyambut baik kegiatan seperti ini.

“Secara umum mempuyai dampak positif kepada masyarakat Desa Keimanga. Terima kasih kepada KAHMI yang telah memilih tempat ini sebagai titik kegiatan bakti sosial. Permohonan maaf juga selaku Pemdes, apabila ada hal-hal yang kurang berkenang,” ucap Ridwan.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar