Latsar CPNS 2022 Resmi Dibuka oleh Pejabat Bupati Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat 7 Oktober 2022, secara resmi membuka latihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, di Gedung Bagaskara, SMK Yadika, Kopandakan II, Kecamatan Lolayan.

Dalam sambutannya Limi menegaskan bahwa kegiatan Latsar CPNS merupakan proses yang wajib diikuti oleh semua CPNS.

Menurutnya, kegiatan tersebut guna memotivasi dan membangun diri para CPNS agar lebih disiplin, profesional dan berdedikasi.

“Pada prinsipnya mampu bekerja secara optimal, baik dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan paling penting dalam pelayanan publik,” ujar Bupati.

Bupati pun berharap usai Latsar ini diharapkan dapat bekerja dengan baik serta jauh apa yang menjadi kekurangan seorang ASN.

Karena status seorang CPNS atau PNS dapat berhentikan, baik secara terhormat maupun dengan tidak terhormat jika melanggar peraturan yang ditetapkan.

“Saya pun berharap, para peserat Latsar CPNS usai kegiatan ini dapat menjadi seorang ASN atau PNS yang berAkhlak dan profesional,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolmong Umarudin Amba menerangkan, sebanyak 89 peserta Latsar CPNS ini, akan mengikuti berbagai kegiatan selama 51 hari.

“Jadi mereka ini akan mengikuti berbagai kegiatan Latsar selama 51 hari, dengan klasikal 18 hari dan non klasikal 30 hari, kemudian untuk 3 hari dilakukan ujian,” jelasnya.

Turut hadir para Asisten Setda Kabupaten Bolmong, Kepala BKPP, Perwakilan BPSDM Provinsi Sulut, para Kepala OPD serta Camat se Bolmong. (Advertorial)

Komentar