Gaungkan Program ‘Inggai Mononggoba’, Limi Mokodompit Turun Tanam Padi dan Holtikultura di 2 Desa

BOGANINEWS, BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di bawah kepemimpinan Pj Bupati Limi Mokodompit, terus menggaungkan program Pemerintah Daerah yakni ‘Inggai Mononggoba’ kepada seluruh masyarakat petani se-Kabupaten Bolmong.

Terbukti, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit turun langsung melakukan penanaman tanaman holtikultura di Desa Insil, Kecamatan Passi Timur pada 6 September 2022 dan dilanjutkan di Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tenggara, rabu (7/9/2022)

Untuk diketahui, program ‘Inggai Mononggoba’ oleh pemerintah Kabupaten Bolmong ini pun, merupakan bentuk implementasi dari arahan pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), yang dilanjutkan dengan program ‘Marijo Ba Kobong’ oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Mari kita sama-sama menghidupkan semangat kita untuk ‘Mononggoba” atau berkebun. Jika kita semangat maka kedaulatan pangan kita bisa sesuai dan terwujud sebagaimana program pemerintah pusat maupun Provinsi,” kata Limi saat sambutannya usai melakukan penanaman padi sawah di Desa Konarom.

Menurutnya, ini merupakan awal Pemkab Bolmong memberikan semangat para petani, agar pertanian semakin berkembang.

“Semangat membangun pertanian itu yang paling penting, kalau masyarakat semangat Pemerintah tentu juga akan bersemangat untuk memberikan dorongan serta prasarana yang masyarakat butuhkan untuk mensukseskan program pembangunan pertanian,” ujar Limi. (Advertorial)

Komentar