oleh

Dispar Bolmut Utus Boulo-Vuyu Mengikuti Pemilihan Nyong-Noni Sulut Tahun 2022

BOGANINEWS, BOLMUT Satu kebangaan bagi masyarakat Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), karena Dinas Parawisata (Dispar) akan mengutus Boulo-Vuyu atau Putra-Putri untuk mengikuti ajang bergengsi pemilihan Nyong-Noni Sulut Tahun 2022.

Kepala Dispar Bolmut, Mohammad Noval Djarumia, mengatakan, Dispar Bolmut mengutus Boulo-Vuyu hasil pemilihan pada tahun 2021 dan mereka merupakan perwakilan terbaik dari Bolmut. “Persiapan kami saat ini sudah 80 persen untuk mengikuti Nyong-Noni Sulut 2022 yang akan digelar di hotel Mercure Tateli Resort & Convention pada tanggal 11 sampai 17 September 2022,” jelas Noval, Rabu (7/9/2022).

Pihaknya menargetkan juara pada kegiatan tersebut. “Target kami juara,” ucapnya. Lanjut Noval, pihaknya juga sudah melakukan pertemuan bersama pimpinan
daerah dalam hal ini Bupati, Wakil Bupati dan Sekertaris Daerah (Sekda) dalam hal meminta restu, serta dukungan untuk peserta Nyong-Noni Sulut tahun 2022 asal Bolmut.

“Keduanya adalah utusan Bolmut yang akan mengharumkan nama daerah pada kegiatan Nyong-Noni Sulut, sehingga butuh dukungan dari semua elemen masyarakat Bolmut,” pintanya.

Dikatakannya lagi, Bolmut setiap mengikuti ajang seperti ini selalu masuk 5 besar. Namun kali ini menargetkan juara 1.

“Kedua utusan yang akan mengikuti Nyong- Noni asal Bolmut ini, menguasai bahasa Inggris. Boulo yang diutus atas nama Wal Ikram Kapiso, dan Vuyu Nindy Julianti Bachtiar. Wal Ikram Kapiso, saat ini merupakan ASN di Pemkab Bolmut dan juga Sarjana Ilmu Administrasi Publik, kelahiran 1 Juni 1998 Desa Langi kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut. Sedangkan Vuyu Nindy Julianti Bachtiar, merupakan mahasiswa aktif di Universitas Sam Ratulangi, kelahiran Jakarta, 25 Januari 2024, beralamatkan Desa Binjeita Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut,” terang Noval.

 

Reporter : Indrawan Laupu

Komentar