Limi Mokodompit Canangkan Desa Tapa Aog dan Bombanon Jadi Desa Bersinar

BOGANINEWS, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit, Senin (27/6) mencanangkan dua Desa Bersih Dari Narkoba (Bersinar) yakni Desa Tapa Aog dan Bombanog yang ada di Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, pada acara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang digelar di lapangan olahraga Desa Tapa Aog.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit memberikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Ditegaskannya, peredaran Narkoba saat ini terasa sangat dekat dan nyata. Bahkan dampaknya begitu kompleks dan mengancam eksistensi serta kedaulatan negara di masa sekarang maupun akan datang.

“Peringatan HANI yang digelar setiap tahun ini, merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika, prekursor berdampak sangat buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial ekonomi serta keamanan dan kedamaian dunia,” ujar Limi.

Oleh karena itu kata Limi, penyalahgunaan Narkotika merupakan kejahatan luar biasa yang sangat mengancam dan dapat digunakan sebagai salah satu senjata untuk melumpuhkan suatu bangsa.

“Sehingga kejahatan ini harus diberantas dan ditangani secara komprehensif, karena penyalahgunaan dan peredaran Narkoba tidak hanya menyasar orang dewasa tetapi saat ini sudah menyasar anak sekolah,” katanya.

Lanjutnya, saat ini sudah banyak contoh bahkan anak usia sekolah mulai dari SMP dan SMA sudah ada beberapa yang terpengaruh dengan obat-obatan terlarang.

“Maka dari itu, sangat dibutuhkan keseriusan daripada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya. Selain pemerintah, tentu peran serta tanggung jawab orang tua sangat diperlukan,” ajaknya.

Turut dihadir, Kepala BNN Provinsi Sulut Brigjen Pol Drs Victor Joubert Lasut MM, Kepala BNN Bolmong AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo SH, para Kepala OPD, Kepala Rutan Kotamobagu Setyo Prabowo, Kakanim Kotamobagu, Ketua Pengadilan Agama Bolmong, Kapolres Bolmong dan Kapolres Kotamoba

Serta Sangadi Tapa Aog Cindra Wati Undo Piri, Sangadi Bombanon Gita Ratnasari Tuuk, serta Camat Lolayan Rivai Mokoagow, para Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda desa setempat. (Advertorial)

 

Komentar