Peserta Latsar CPNS Bolsel Terima Materi dari Bupati

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Selasa (05/10/2021) memberikan materi kepada peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bolsel, angkatan 2021 yang dilaksanakan di lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango Kecamatan Bolaang Uki.

Adapun materi yang dibawakan Bupati yaitu rencana aksi pembangunan Bolsel selama 5 tahun. Materi ini juga pernah dipresentasikan pada kegiatan pembekalan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dilaksanakan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dalam materinya Bupati menjelaskan, rencana aksi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel selama 5 tahun kedepan. “Semua sudah tertuangkan dalam RPJMD masa kepemimpinan saya dan pak Deddy Abdul Hamid selama lima tahun kedepan. kami lebih mengedepankan Visi kami yaitu terwujudnya Kebupaten Boslel yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera, dan berkepribadian gotong royong dan berdasarkan Pancasila,” jelasnya.

Bupati juga menegaskan, Bolsel merupakan Kabupaten yang beragam suku. yaitu Gorontalo, Mongondow, Sanger, dan Bolango. “Jadi tidak melihat Suku, Agama ataupun Ras, bagi kami siapapun yang mampu menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk kemajuan Kabupaten ini maka kami siap memberikan kesempatan,”

Ia juga berharap, CASN yang mengikuti Latsar saat ini akan menjadi Birokrasi yang lebih produktif dan inovatif. Juga berharap kepada peserta Latsar untuk loyal terhadap tanggungjawab sebagai Abdi Negara. “Saya yakin dan percaya kalian mampu menyumbangkan jiwa serta raga kalian untuk daerah ini. Perlu kalian ingat, bahwa kalian adalah abdi Negara yang berarti kalian itu pelayan masyarakat,” tegasnya.

Turut hadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Rikson Paputungan, Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong, Camat Pinolosian, Kabag Umum dan Kabag Prokopimda. (Holan)

Komentar