Percepatan Capaian Herd Immunty, Dinkes Boltim Genjot Vaksinasi

BOGANINEWS, BOLTIM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), kembali melakukan pelayanan penyuntikan vaksin bagi masyarakat umum, lanjut usia (Lansia) dan remaja.

Hal ini bertujuan dalam rangka percepatan program vaksinasi Covid-19 dan percepatan capaian herd immunty (kekebalan kelompok).

Adapun pelayanan vaksinasi untuk Rabu (6/10/2021) hari ini, akan dilaksanakan di 7 titik yakni di Balai Desa Bongkudai Barat, Balai Desa Purworejo Tengah, Balai Desa Paret Timur, Balai Desa Molobog Induk, Depan Kantor Dinas Kesehatan di Desa Tutuyan, Puskesmas Desa Mooat (Pelayanan pukul 12 siang), serta Puskesmas Desa Buyat (Pelayanan jam 11 siang).

“Jenis vaksin yang kita gunakan yakni SinoVac dan Moderna,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi.

Pemerintah juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut mensukseskan program pemerintah melalui vaksinasi yang akan digelar.

“Kami juga berharap adanya peran aktif dari seluruh unsur terkait, baik satgas maupun pemerintah, serta perangkat desa untuk mengajak masyarakat agar beramai- ramai ke gerai vaksinasi. Mari jo torang ba vaksin for torang samua pe kesehatan,” ajaknya. (Agung)

Komentar