Djafar Alkatiri Mandi Safar Bersama Warga Busato

BOGANINEWS, BOLMUT Mandi safar menjadi kegiatan setiap tahun di Desa Busato Kecamatan Pinogaluman. Namun kali ini ada yang menarik, karena ikut dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Djafar Alkatiri.

Menurut Ketua Komite DPD-RI Djafar Alkatiri, agendanya di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) adalah untuk revisi Undang-Undang (UU) dalam rangka penyulu pertanian.

“Namun saya di undang oleh Bupati dan Wakil Bupati menghadiri mandi safar di Desa Busato. Semoga mandi safar ini menjadi keberkahan bagi saya, berkah juga bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut dan seluruh yang hadir disini. Semoga dijauhkan penyakit- penyakit kita selama ini, serta di jauhkan dari Covid-19 yang melanda dunia saat ini. Juga seluruh penyakit jasmani, rohani dalam hati akan hanyut terutama penyakit hati, apabila setelah mandi safar tidak ada lagi penyakit batin yang tidak suka sesama,” terangnya, Rabu (6/10/2021).

Lanjutnya, jika sudah mandi safar dan masih ada penyakit hati antara sesama, maka tidak ada keberkahan baginya mandi safar tersebut.

“Mandi safar dapat mempersatukan, serta menjaga hubungan sesama antara kita. Semoga kita juga dijauhkan dari aniaya dunia, fitnah manuasia dan fitnah dunia,” harapnya.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Salim Bin Abdulah mengucapkan terimah kasih kepada anggota DPD-RI Djafar Alkatiri yang telah menghadiri mandi safar di Desa Busato.

“DPRD juga mengapresiasi kegiatan mandi safar ini. Mandi safar ini perlu dikembangkan dan harus lebih meriah di tahun-tahun mendatang. Mandi safar merupakan budaya setiap tahun yang perlu dilestarikan, serta didukung oleh seluruh stakeholder di Bolmut, baik Pemda, DPRD dan Masyarakat,” kata Salim.

Turut hadir pada mandi safar tersebut diantaranya, Bupati Bolmut Depri Pontoh, Wakil Bupati Amin Lasena, Pimpinan DPRD Bolmut, Anggota DPRD Bolmut, Pimpinan OPD dan masyarakat Busato. (WaOne)

Komentar