Tempati Rumah Dinas, Bupati dan Ketua TP-PKK Boltim Dijemput dengan Adat

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Rabu (6/10/2021) telah menempati Rumah Dinas (Rudis) yang berada di Tutuyan.

Dari pantauan media ini, Bupati di dampingi istri tercinta Seska Budiman yang juga Ketua TP-PKK Boltim, bersama rombongan, sebelum memasuki rumah dinas jabatan dilakukan penjemputan secara adat seperti itum – itum (Meminta berkah) dan dilanjutkan doa syukuran.

Diketahui, sebelum Bupati Bolmong Timur Sam Sachrul Mamonto menaiki rumah dinas jabatan yang ada di Tutuyan, penjemputan secara adat juga, dilakukan oleh Guhanga Lipu (Orang tua kampung) Burhan Paputungan yang dilakukan rumah pribadi di Desa Modayag.

Kepala Bagian Umum, Afdal Mamonto mengatakan, sebenarnya pada bulan Agustus lalu, Bupati sudah tinggal di rumah dinasnya, namun masih ada persiapan pembenahan Rudis.

“Bupati sudah ingin tinggal waktu itu. Hanya saja, fasilitas penunjang seperti perabotan dan lainnya belum lengkap. Untuk sementara rudis yang ada masih di kontrak, tahun depan akan ada perencanaan pembangunan Rudis Bupati dan Wakil Bupati,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara penjemputan tersebut diantaranya, Sekda Bolmong Timur Sonny Warokka, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid S.IK, Perwira Penghubung Kol. Inf Yopy Tiow, para asisten, para kepala dinas, para camat, para sangadi, dan unsur ASN yang ada di lingkup Pemkab Boltim, serta Ketua Adat juga tokoh agama dan masyarakat. (Advertorial)

Komentar