Pemkab Boltim dan Polres Gelar Vaksinasi Massal di Setiap Kecamatan

BOGANINEWS, BOLTIM – Tekan angka penularan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama Kepolisian Resort (Polres) Boltim lakukan vaksinasi massal di setiap kecamatan, juga penjagaan (pembatasan) di perbatasan wilayah, demi pengecekan masyarakat yang sudah di vaksin atau belum.

Nampak terlihat warga Boltim begitu antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 jenis Sinovak, dan mengantri dengan tertib dan tetap melakukan Protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan vaksinasi tersebut, dilaksanakan di kantor desa, kecamatan dan lapangan, juga titik pos penjagaan.

Kapolres Boltim mengatakan bahwa, kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama Pemda Boltim dan Polres Boltim.
“Vaksinasi Massal ini terget pemerintah dan kita untuk masyarakat agar melakukan vaksinasi. Setiap kecamatan dan titik pos diperketat demi menekan angka penyebaran penularan Covid-19,” ucapnya.

Diketahui, selain program vaksinasi massal, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Kepolisian Resort (Polres) mulai memberlakukan pembatasan wilayah di beberapa titik perbatasan daerah.

Seperti di perbatasan wilayah Boltim dan Minahasa Tenggara (Mitra), dan perbatasan Boltim Kotamobagu, panatauan jajaran Polres bersama Polsek Kotabunan dan Pemerintah Kecamatan Kotabunan melakukan pemeriksaan warga yang sudah melakukan vaksinasi.

“Bagi masyarakat yang akan melewati perbatasan anatar kabupaten/kota yang belum divaksin kita minta vaksin lebih dahulu, sebelum masuk atau pun keluar dari Boltim, jika tidak mau vaksin maka kita minta putar balik,” ucap petugas Tim Gugus Tugas Pencegahan penyebaran Covid-19 di pos perbatasan.

Reporter: Agung

Komentar