Meski Terpapar Covid-19, Kondisi Bupati Boltim Tetap Sehat

BOGANINEWS, BOLTIM – Meski terpapar Covid-19 orang tanpa gejala (OTG), Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, tetap dalam keadaan sehat walafiat.

“Benar beliau Bupati dinyatakan terpapar Covid-19 pada hari Selasa kemarin. Saat ini Bupati tengah menjalani isolasi mandiri di Rumah pribadinya di Desa Modayag,” terang Kadis Kesehatan Boltim, Eko Marsidi.

Diungkapkannya, keadaan bupati saat ini, dalam kondisi sehat walafiat, dan dalam pengawasan dokter, serta tim tenaga kesehatan.

“Tim medis tetap mengacu di 14 hari kedepan, melihat perkembangan kondisi Bupati. Selanjutnya tiga hari kedepan kita akan lakukan swab kembali untuk melihat perkembangan Beliau,” jelasnya.

Dituturkan Eko, Bupati berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga imun.

“Bagi masyarakat tetap jaga kesehatanya, jangan takut dan jaga diri dengan tetap disiplin menjalankan 5M,” kata Eko mengutip perkataan Bupati.

Terakhir, Eko Marsidi mengungkapkan, Pemkab Boltim sendiri akan menerepkan work from home (WFH) selama lima hari kedepan.

“Terhitung jumat 9 Juli hingga selasa 13 juli 2021 kedepan Kantor Bupati untuk sementara disterilkan, pelayanan akan kembali dilaksanakan pada hari selasa tanggal 13 Juli 2021. Khusus dinas esensial yang menyangkut pelayanan publik tetap buka termasuk kesehatan. Dan Semua orang yang masuk di Boltim wajib di Swab dan wajib menunjukan hasil vaksin atau hasil Swab,” ketusnya.

Untuk diketahui, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto dinyatakan terpapar Covid-19 orang tanpa gejala (OTG), dibenarkan menyusul keluarnya hasil tes laboratorium Unsrat Manado, dan tes cepat monokuler RSUD Pobundayan.

Reporter : Agung

Komentar