Kadis P3A Sulut Pantau Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun di Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kartika Devi Kandouw-Tanos, mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (12/7/2021).

Kunjungan dari Istri Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandow ini, dalam rangka pemantauan pemberian vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12–17 diantaranya di SMP Negeri 1 Lolak. Selain pemantauan pemberian vaksin bagi anak usia 12-17 tahun, juga memberikan bantuan kebutuhan anak dimasa pandemi dan sembako di Panti Asuhan Amazia Desa Sauk, Desa Tiberias Kecamatan Poigar, serta dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2021.

Tak hanya itu, Kartika juga menggelar sharing terkait perlindungan perempuan dan anak bersama Pemerintah Kecamatan Poigar, Pemerintah dan masyarakat Desa Tiberias di Balai Desa Tiberias.

Dalam sambutannya, Kepala DP3A Sulut berharap, masalah perempuan dan anak dapat menjadi prioritas pemerintah maupun masyarakat khususnya di Bolmong, serta mendukung dibentuknya PUTD PPA di Bolmong.

“Hal untuk meminimalisir angka kekerasan dan memudahkan penanganan/pelayanan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak,” kata Kartika, sembari berjanji akan all out dalam urusan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di wilayah Sulut.

Sementara itu, Kepala DP3A Bolmong Hj. Farida Mooduto menambahkan, dalam kegiatan tersebut, Kadis DP3A Provinsi Sulut juga memberikan kuis kepada anak-anak yang divaksin tentang 5 M.

“Siapa yang mampu menjawab akan diberikan hadiah. Ada satu siswa perempuan berani menjawab dengan spontan dan Ibu Kadis memberikan hadiah HP Android,” tuturnya.

Hadir juga pada kegiatan tersebut diantaranya, Ketua TP-PKK Kabupaten Bolmong Lesly Lanny Tuuk – Kaligis (Istri Wakil Bupati Bolmong), Kepala DP3A Bolmong, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Kepala Dinkes Bolmong, Camat Lolak, Camat Poigar, Kapus Lolak dan Buntalo, para Sangadi, Kapolsek Poigar serta perwakilan pengurus PKK Kecamatan Poigar dan Desa Tiberias. (BN)

Komentar