Gelar Rapat Forkopimda, Bupati Bolmong Bahas Kasus Covid-19

BOGANINEWS, BOLMONG – Gelar Rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, bahas kasus Covid-19, Rabu 28 Juli 2021, bertempat di D’Telaga Restoran.

Rapat tersebut, dalam rangka menyikapi berbagai perkembangan dan mengantisipasi penambahan jumlah Kasus Covid 19.

Mengawali rapat, Yasti mengatakan, mendukung penuh pelaksanaan operasi Yustisi oleh Tim Gugus Tugas Covid-19, oleh 4 pilar, yakni Sangadi, Babinsa, Babinkamtibmas dan Tenaga kesehatan.

Menurut Bupati pelaksanaan Operasi Yustisi bersifat dinamis dan harus terarah dan tepat sasaran.

Ia juga mengucapkan apresiasi kepada Dandim dan Kapolres Bolmong dalam mendukung pelaksanaan operasi Yustisi.

Dikatakannya, untuk pencegahan meningkatnya Covid-19 di Bolmong yang masuk zona kuning, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Bupati mengakui untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bolmong yang di targetkan sebanyak 179. 000 warga yang akan menerima vaksin sampai saat ini masih kekurangan vaksin.

Untuk itu kata Bupati telah meminta penambahan jumlah vaksin covid 19 kepada Gubernur Sulawesi Utara, dan dalam waktu dekat pemkab bolmong akan menerima vaksin dari pemprov Sulut.

“Pelaskanaan vaksinasi untuk warga bolmong, pemkab bolmong telah menyiapkan vaksinator pada 18 puskesmas dan Rumah Sakit DatoeB inangkang untuk mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi,” jelasnya.

Imbuhnya, selain itu untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 pemkab Bolmong telah menyiapkan rumah sakit Datoe Binangkang dan Rumah Susun Lalow sebagai tempat pelaksanaan isolasi mandiri.

Ia minta kepada pemerintah desa untuk menyiapkan rumah singgah tempat isolasi mandiri di desa, dan di biayai oleh Dana Desa dan menjadi tanggung jawab sangadi.

Rapat Tersebut dipimpin oleh Bupati Bolmong dan di hadiri oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Dandim Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irentu, SH. MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Hadiyanto, Kabag Ops Polres Bolmong AKP M. Ali Tahir, Asisten 1 Setda Bolmong Deker Rompas, kepala Dinas kesehatan Erman Paputungan dan Kepala BPBD Bolmong Syahril Mokoagow. (**)

Komentar