Bupati Yasti Mendukung Sepenuhnya Pembangunan Polres Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, mengungkapkan, pihaknya mendukung sepenuhnya pembangunan Polres Bolmong.

“Sebelumnya Bolmong sudah punya Polres. Namun saat ini sudah berubah menjadi Polres Kotamabagu,” jelasnya Yasti dalam sambutannya mendampingi Kapolda Sulut, saat meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Bolmong, di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, Rabu (14/07/2021).

Bupati Bolmong ikut meletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Bolmong

Kegiatan ditandai dengan diletakkannya batu pertama pembangunan Mako Polres Bolmong oleh Kapolda Sulut Nana Sudjana, bersama Bupati Yasti Mokoagow.

Kehadiran Polres Bolmong kata Yasti, sudah sangat dirindukan oleh masyarakat.

“Apalagi kali ini pembangunannya di Lolak,” ucapnya.

Bupati Bolmong ikut melakukan penanaman pohon Kelapa di lokasi pembangunan Mako Polres Bolmong.

Ia meminta, agar semua masyarakat bisa mendukung pembangunan Mako Polres Bolmong.

“Harus didukung, karena ini demi menjaga keamanan dan stabilitas di Bolmong,” tegasnya.

Kapolda Sulut meletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Bolmong

Sementara itu, Kapolda Sulut, Nana Sudjana mengatakan, jika pembangunan Mako Polres Bolmong tak lain untuk melengkapi fasilitas dan sarana prasarana dalam rangka menunjang kinerja Polisi yang ada di Bolmong.

“Semoga dalam pembangunannya semua berjalan lancar dan tak ada kendala,” ungkapnya.

Mantan Kapolda Metro ini juga berterima kasih kepada Bupati Bolmong, yang sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan Mako Polres Bolmong.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Bolmong, dan semoga kedepannya bisa terus bersinergi untuk sama-sama menjaga Bolmong,” tandasnya.

Perlu diketahui, pembangunan Mako Polres Bolmong, diatas lahan seluas 5 Ha, menelan biaya sebesar Rp 13.261.800.000,- melalui APBN 2021. Lamanya pekerjaan 180 hari kalender, dan dikerjakan oleh CV Madina Multi Kreasi.

Bupati Boltim bersama Kapolda Sulut memantau kegiatan vaksinasi di GOR Pemkab Bolmong di Desa Padang, Kecamatan Lolak.

Bupati saat mendampingi kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS, sebelum meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Bolmong, melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi.

Diawali Bupati Bolmong, Yasti Mokoagow mendampingi Kapolda Sulut, Nana Sudjana meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gerai Vaksin Presisi GOR Pemkab Bolmong yang berada di Desa Padang, Kecamatan Lolak.

Pada peninjauan tersebut Kapolda menyaksikan langsung tahapan-tahapan vaksinasi. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan, penyuntikan vaksin hingga observasi, dan juga berdialog dengan masyarakat serta para vaksinator.

Kapolda mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan program Serbuan Vaksinasi Nasional di wilayah yang dilaksanakan setiap hari secara serentak di seluruh Indonesia, benar-benar berjalan dengan baik.

“Saya bersama pak Danrem 131 santiago, melihat perkembangan situasi penyebaran Covid-19 secara nasional, peningkatannya cukup signifikan. Sulawesi Utara pun demikian, terjadi peningkatan. Sehingga Gubernur Sulawesi Utara mengeluarkan Surat Edaran tentang antisipasi peningkatan penyebaran Covid-19,” ucap Kapolda.

Bupati Bolmong mendampingi Kapolda Sulut saat melihat langsung Posko relawan Covid-19 di Desa Bangomolunow.

Usai melakukan peletakan batu pertama, Kapolda bersama rombongan dan Bupati Bolmong meninjau Posko PPKM yang berada di Desa Bangomolunow, Kecamatan Bolaang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, jajaran perwira Polda Sulut , Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, serta jajaran pejabat tinggi pratama Pemkab Bolmong. (Advertorial)

Komentar