Zona Merah, Kecamatan Boltim Masuk Pembatasan Sholat Ied 1442 Hijriyah

BOGANINEWS, BOLMUT Dengan meningkatnya angka Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), khususnya di wilayah Kecamatan Bolangitang Timur (Boltim) dan masuk zona merah, maka terancam ada pembatasan pada sholat Idul Adha 1442 Hijriyah/2021.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sarif Monti mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil koordinasi dengan tim Satgas Covid-19. Namun untuk Kecamatan Bolangitang Timur, saat ini masuk zona merah penyebaran Covid-19.

“Sholat Idul Adha untuk wilayah yang zona merah akan ada pembatasan pelaksanaannya. Namun secara keseluruhan, Kabupaten Bolmut saat ini masih zona kuning. Makanya ada kemungkinan wilayah Kecamatan Kaidipang bisa sholat Idul Adha berjamaah di lapangan Boroko,” jelas Sarif, Rabu (14/7/2021).

Pada prinsipnya kata Sarif, sebelum lebaran Idul Adha, pihaknya menunggu penetapan dari Satgas Covid-19. Untuk pelaksanaan Sholat Ied, tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), sesuai anjuran pemerintah.

“Dari enam Kecamatan di Bolmut, baru Kecamatan Boltim yang ditetapkan oleh Satgas Covid-19 sebagai zona merah. saya juga berharap mudah-mudahan angka Covid-19 di wilayah Bolmut tidak akan meningkat lagi,” harapnya. (WaOne)

Komentar