oleh

Taat Prokes, Peserta Pelatihan DEA Ikuti Swab Antigen

BOGANINEWS, BOLMONG – Dengan tetap menaati Protokol Kesehatan (Prokes), 50 peserta pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) 2021, jalani test swab antigen di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Rabu (9/6/2021).

“Kegiatan ini harus sterilisasi, dengan tetap taat protokol kesehatan (Prokes), guna menghindari penyebaran covid-19,” kata ketua Panitia Kegiatan Diana Mamangkai.

Ia menjelaskan, 50 peserta ini, lolos verifikasi berkas dari 78 pelamar.

“Semuanya para pelaku usaha di Kabupaten Bolmong,” ungkapnya.

Dijelaskannya, para peserta ini akan menerima kurang lebih empat materi, diantaranya : Target Bisnis Model Kanfas, Olah Foto Sederhana, Membuat Website/Blog basis Woodpres, SEO dan Google Bisnis, Pemasaran lewat Facebooke/ Instagram Ads dan e-Commerce.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Bolmut Bakal Panggil Dinas Pertanian

“Pemateri ini mulai dari Kepala Cabang Bank Mandiri Kabupaten Bolmong, Disperindag, yang pada pokoknya ahli dalam bidang ini,” imbuhnya.

Terpisah Kepala Diskominfo Bolmong Jenly Mongilong, menyampaikan, bahwa Pemkab Bolmong sangat mensuport kegiatan ini.

“Objeknya adalah memberikan pengetahuan kepada pelaku-pelaku usahan yang ada di Bolmong, maka itu untuk para peserta sebisa mungkin dapat memanfaatkan kegiatan DEA 2021 ini dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pelatihan Digital Entrepreneurship Academya 2021 ini, dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), serta melibatkan beberapa pelaku UMKM. (**)

Komentar

BERITA LAINNYA