oleh

Wali Kota Kotamobagu Terima Kunjungan BKSAUA Sulut

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menerima kunjungan dari Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (9/6/2021) bertempat di Rumah Dinas Wali Kota.

Pada kesempatanya usai menerima kunjungan tersebut, Tatong Bara mengatakan, sangat berterima kasih serta mengapresiasi atas kehadiran tokoh BKSAUA Provinsi Sulut di Kotamobagu.

“Ada slogan bahwa ‘Sulut Sulit di Sulut’ karena semua tokoh agama solid, sehingga membangun solidaritas di tengah masyarakat sangat penting baik antar umat beragama, antar umat seagama, serta antar agama dan pemerintah,” kata Tatong.

Baca Juga:  Warga Kotamobagu Diminta Waspada Dampak Bibit Siklon 94W 

Ia berharap pertemuan tersebut, menambah energi untuk memelihara kerukunan di Sulut, lebih khusus di Kotamobagu.

“InsyAllah berbagai kegiatan, dan aktifitas tidak mengganggu bagaimana kita beragama ditengah dinamika. Sekali lagi terima kasih atas kunjunganya, ini merupakan kehormatan bagi masyarakat Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Wahab Abdul Gafur LC, ketua MUI Sulut menuturkan, tunjuan kedatangan BKSAUA, salah satunya untuk memantapkan kerja organisasi, yang merupakan kearifan lokal dari Sulut.

“Kita harus memberikan contoh teladan kepada tokoh-tokoh agama yang ada di Sulut, kita harus rukun damai dan tentram, saling menghormati dan saling mengasihi satu sama lain. Karena kerukunan itu bukan hanya ada di atas namun harus sampai ke masyarakat bawah. Sesuai slogan torang samua basudara, dengan berdasarkan Kitab kitab suci semua Agama,” tandasnya.

Reporter : Mira Manangin

Komentar

BERITA LAINNYA