oleh

KAHMI Sulut Dorong Pemprov Sulut Percepat Pembangunan KIMONG

BOGANINEWS, BOLMONG – Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) yang digagas Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow terus mendapatkan dukungan.
Dukungan tersebut seperti tercantum dalam tujuh rekomendasi yang dikeluarkan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Utara pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Seminar Nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sabtu (14/11/2020).
Dari tujuh rekomendasi yang dikeluarkan dalam Rakorwil tersebut, dalam poin tiga disebutkan KAHMI Sulut mendorong Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk mempercepat pembangunan Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) di Kabupaten Bolaang Mongondow.
“Kimong itu juga menjadi prioritas bagi Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulut dan Majelis Daerah (MD) Daerah di Bolmong karena memberikan peluang untuk sumber daya manusia kita untuk bisa terlibat di dalam,” kata Lucky Makalalag, salah satu Presidium KAHMI Sulut.
Tak hanya itu, Lucky juga mengaskan, kalau ketujuh rekomendasi yang lahir dalam Rakorwil tersebut semuanya menjadi prioritas utama.
“Semuanya menjadi prioritas utama baik itu KIMONG, Universitas Negeri di BMR, Pembangunan Islamic Centre di BMR, hingga pendistribuan kader-kader umat Islam di berbagai bidang sesuai kompetensinya. Itu akan di kawal baik di tingkat Daerah, Provinsi hingga tingkat Nasional,” kata Lucky. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA