Yasti Instruksikan Camat dan Sangadi, Jika Ada Perangkat Layak Dapat Bantuan Tolong Dikasih

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow meminta para camat dan sangadi se Bolmong untuk mengecek, jika ada perangkat miskin harus dikasih bantuan.
“Saya sudah konsultasi dengan Korsupgah KPK kemarin, disampaikan bahwa kalau perangkat desa yang memenuhi syarat menerima bantuan, tolong dikasih,” tegas Yasti, saat menyerahkan bansos tahap IV bencana non alam tanggap darurat Covid-19 beberapa waktu lalu di 15 kecamatan se Bolmong.
Yasti mengaku, dalam konsultasi tersebut juga hadir Kadis Ketahanan Pangan dan Kadis Sosial. “Saya sudah perintahkan untuk dicek dan diusulkan, karena perangkat desa kita juga banyak yang miskin. Jadi Sangadi-Sangadi tolong cek. Saya yang tanggung jawab, karena saya sudah konsultasi, bahwa sepanjang itu memenuhi syarat,” ujar Yasti.
Dijelaskan Yasti, pegawai saja ada yang gaji dibawah lima juta, Presiden kasih 600 ribu. Tapi perangkat desa tidak sampai satu juta, tidak dapat apa-apa. “Jadi tolong bapak-bapak dan ibu-ibu sangadi tolong dicek, bantu perangkat-perangkat desa yang memenuhi syarat,” pintanya. (ino)

Komentar