Mudahkan Bantuan Masuk, Yasti Himbau Masyarakat Cantumkan Pekerjaan di KTP Sesuai Profesi

BOGANINEWS, BOLMONG Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, menghimbau masyarakat untuk mencantumkan pekerjaan di Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai dengan profesi.
Menurut Yasti, hal itu agar tidak menyulitkan pemerintah ketika ada bantuan. “Kalau petani tulis petani. Kalau nelayan tulis nelayan. Jadi tolong jangan tulis wiraswasta,” kata Yasti, belum lama ini disela-sela menyerahkan bantuan tahap IV tanggap darurat bencana non alam Covid-19 di 15 kecamatan se Bolmong.
Dikatakannya, seperti profesi petani itu sangat mulia, karena kasih makan kita semua. “Kita ini kesulitan jika ada bantuan untuk petani, tapi tidak bisa termanfaatkan karena KTP-nya ditulis wiraswasta,” aku Yasti.
Untuk itu, Yasti meminta masyarakat yang sudah memiliki KTP tapi masih bertuliskan wiraswasta, terus pekerjaannya petani untuk segera diganti. “Supaya bantuan-bantuan itu akan masuk. Bantuan kita tertolak karena ketika dicek ternyata pekerjaannya wiraswasta. Jadi tolong diganti,” pinta Yasti. (ino)

Komentar