Tatong Berharap Gerakan Sejuta Masker Tekan Penularan Covid-19

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, mengikuti kegiatan Gerakan Sejuta Masker, yang dilaksanakan secara serentak di 15 Kabupaten/Kota Se Sulawesi Utara (Sulut), melalui Video Converence (Vidcon) di halaman Mapolres Kotamobagu, Selasa (29/9/2020).

Usai kegiatan, Tatong Bara pada kesempatan itu mengajak masyarakat Kota Kotamobagu tanpa terkecuali untuk senantiasa mematuhi ketentuan yang berlaku tentang pencegahan penularan Covid-19.

“Ini luar biasa, kegiatan hari ini tidak sesederhana yang kita lihat, namun maknanya tinggi. Sejak bulan Maret Covid-19 mulai melanda wilayah Sulut, masker pun sudah banyak yang kita bagikan. Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini saya mengajak masyarakat Kotamobagu, agar mari kita patuhi protokol kesehatan tentang Covid-19,” pinta Tatong.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan yang sangat strategis ini, diharapkan masyarakat Kota Kotamobagu dapat terhindar dari penularan Covid-19.

“Terima kasih unsur Forkopimda dalam hal ini pak Kapolres Kotamobagu yang sudah sangat intens masuk dalam operasi Yustisi. Sesuai instruksi presiden diikuti peraturan Gubernur hingga ke Kepala Daerah sudah dibuatkan payung hukum penindakan Yustisi bagi para pelanggar protokol kesehatan. Jadi, operasi itu gabungan seluruh komponen Forkopimda, dan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, apalagi dalam waktu dekat Sulut akan menyelenggarakan Pilkada,” kata Tatong. (St)

Komentar