Perkenalan Awal, Pjs Bupati Boltim Minta Kolaborasi Kinerja SKPD

BOGANINEWS, BOLTIM – Penjabat Sementara (Pjs), Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Christian Talumepa, di jemput secara adat dan langsung perkenalan diri di lingkup pemerintahan Kabupaten Boltim, bertempat di lantai tiga Kantor Bupati Boltim Senin (28/9/2020).
Sebelumnya, Pjs Bupati dan seluruh jajaran SKPD saling memperkenalkan diri. Pada kesempatan itu, Pjs Bupati mengatakan, ini pertama kalinya dirinya bertatap muka dengan seluruh jajaran ASN di Boltim.
“Sesuai Permendagri tahun 2020, untuk pengisian kekosongan Gubernur, Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota, juga Bupati dan Wakil Bupati saat cuti kampanye, maka ditunjuklah Penjabat Sementra untuk mengisi kekosongan jabatan itu,” jelas Christian.
Lanjutnya, ada beberapa tugas yang harus disukseskan bersama – sama, yakni tiga hal pokok untuk menyelesaikan agenda – genda kinerja pemerintahan di Kabupaten Boltim.
“Pertama saya dan saudara harus sukseskan Pilkada yang berintegritas. Kita harus terlibat dalam rangka mensukseskan Pilkada aman damai dan sukses, sebagai aparatur negara.
Selain itu juga, Pjs Bupati menjaga netralitas PNS dalam kondisi Pilkada. Dan terutama sukses penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, juga mengenai pembahasan APBD Perubahan, sampai masuk di Rencana Kerja Angaran (RKA),” paparnya.
Dirinya juga meminta adanya kerja sama dalam kinerja pemerintahan di waktu yang sangat mepet. “Kolaborasi bersama dalam rangka melaksanakan tugas sesuai undang-undang untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. (Agung)

Komentar