Suport UMKM di Kotamobagu, Pemkot Berikan Diklat Kewirausahaan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu melalui Dinas  Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM), Senin (28/9/2020) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kewirausahaan bagi kelompok strategis masyarakat di Kotamobagu.
Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Wali Kota Kotamobagu tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara dan dihadiri Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, Sekretaris Kotamobagu Ir. Sande Dodo, jajaran pimpinan Bank BRI Cabang Kotamobagu, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu, serta puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu.
Wali Kota Kotamobagu, dalam sambutannya mengatakan, melihat perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kotamobagu yang terus meningkat, pemerintah merespon dan memberikan pendampingan serta permodalan dan pendidikan.
“Semoga dengan adanya Diklat ini dapat membantu para pelaku UMKM untuk lebih baik kedepan, dan memberikan dampak positif terhadap ekonomi di daerah Kotamobagu. Dan juga tentu harapannya kedepan dapat memberikan dorongan kepada para pelaku UMKM untuk lebih baik kedepan, serta memberikan dampak positif terhadap ekonomi di daerah kita,” ucap Tatong.
Sementara itu, Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu, Herman Aray mengatakan, kegiatan ini diikuti 50 peserta UMKM dan dilaksanakan selama tiga hari terhitung tanggal 28 sampai 30 September 2020.
“Narasumbernya berasal dari kalangan profesional, kemudian dari pemerintah Provinsi Sulut. Sementara sumber dana pada kegiatan ini berasal dari dana alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik tahun 2020,” terangnya. (St)

Komentar