Peringati HUT Kabupaten Bolsel ke-12, Bupati Ingatkan Kembali Sejarah

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Selasa (21/7/2020) menghadiri rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolsel ke-12 yang digelar di ruangan paripurna DPRD.
Dalam sambutannya, Bupati Bolsel mengajak masyarakat menengok sejarah untuk dijadikan sarana intropeksi diri. “Peringatan HUT kali ini kita perlu menengok masa lalu sebagai sebuah sejarah untuk dijadikan sarana intropeksi diri. Dengan demikian, setiap etape perjalanan hidup ini selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian dan responsif dalam menghadapi tantangan kedepan,” kata Bupati.
Lanjutnya, peringatan HUT Kabupaten yang ke-12 ini, kita harus merancang masa depan berdasarkan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa sejarah yang terukir di masa lalu.
Bupati juga menyampaikan rasa cinta dan bangganya terhadap daerah yang harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja cerdas, serta kerja ikhlas, sebagaimana tema HUT kali ini “Bergerak, Berinovasi, Dalam Bingkai Kebersamaan Menuju Kabupaten Bolsel Yang Religius, Berbudaya, Maju dan Sejahtera”.
“Artinya bahwa, rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja cerdas dan juga kerja ikhlas. Sehingga ini yang menjadi alasan bagi Pemerintah Daerah untuk bangga jadi orang Bolsel,” jelasnya.
Dikatakannya, perayaan HUT kali ini, Bolsel mendapatkan kado istimewa, karena setelah 12 tahun perjalanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, Bolsel telah mengalami kemajuan, walaupun masih ada tantangan yang secara langsung maupun tidak langsung.
“Beberapa tahun terakhir ini, dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Bolsel, telah menghasilkan beberapa capaian yang semua itu kita raih bersama atas kerja keras dan partisipasi semua lapisan masyarakat, sebagaimana telah tertuang dalam Visi-Misi, serta dijabarkan dalam Rencana Pembanguan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” terangnya.
Diketahui, turut hadir dalam paripurna HUT Kabupaten Bolsel ke-12 diantaranya, Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Biro Setda Sulut Hany Wayong, Kepala Kanwil Kemenkumham RI Wilayah Sulut Lukman Lumaksono, Sekda. Marzanzius Arfan Ohy, Asisten I, II, III, pimpinan OPD, seluruh Anggota DPRD, Ketua dan Anggota KPU, Ketua dan Anggota Bawaslu, para Camat dan seluruh Sangadi (kepala desa) se Bolsel. (Holan)

Komentar